Senin, 09 Januari 2012

COMELATI

C-ermin selalu memperlihatkan bayangan diri
C-ermin tak memperlihatkan bayangan hati
C-ermin hanya menampakkan bayangan kasap mata
C-ermin tak menamppakkan arti sebuah rasa
Cermin hidup ini bukanlah kaca,, cermin hidup ini adalah hati. Bercermin bukan berarti melihat diri dengan mata, krna mata bs silau oleh cahaya. Hidup ini dipenuhi oleh kilau dunia, kilau yang menyilaukan mata. Bercerminlah dengan perasaan, krna perasaan itu dekat dengan hati, hati yang mengerti sepenuhnya atas kebaikan diri. Jiwa akan selalu bersih dan bijaksana dalam menjalani hidup, jika diri selalu bercermin dengan perasaan, merasakan seberapa  kecil kebaikan diri dan seberapa besar dosa yg dilakukan. Namun semua kembali pada diri, jiwa dan hati masing2.


C-erita hidup mungkin berbeda
C-erita hati pun mungkin tak serupa
C-ara berfikir berbeda
C-ara mengertipun tak sama
Cerita dan kisah dalam hidup ini mungkin memang tak selalu sama. Apa yg dijalani dalam hidupnya akan membentuk cara berfikirnya, dan Apa yang dirasakan hatinya juga akan membentuk pengertiannya.


C-erah indahnya dunia tak bergantung pada mentari
C-erah wajahnya tak selalu sama dgn swasana hati
C-anda itu mungkin hanya selimut muka
C-eria itupun mngkin hnya penutup luka
Dunia tak selalu murung ketika mendung, dunia ini jua tak berarti ceria saat mentari bercahaya. Canda seseorang mungkin hanya sebuah cara untuk menghalangi aura kusut diwajahnya,, keceriaan yang ditampilkan seseorang mungkin jua hanya usaha untuk menghibur hatinya yang terluka.. Ada begitu banyak alasan untuk menutupi diri, dari kesedihan dan duka, karna jujur ego manusia tak ingin menderita.


O-rang-orang disekelilingku adalah jiwaku
O-rang-orang didekatku adalah hatiku
O-rang lain adalah cermin bagiku
O-rang lain adalah kepedulianku
Hidup ini tidak pernah sendiri, hidup ini selalu dibersamai denan hidup yang lain.. jiwa kita ada pada jiwa yang berada disekeliling kita,yang ada didekat kita, yang megerti atas hati, jiwa dan juga raga kita. orang lain, bs jadi contoh untuk hidup kita, bercermin pada kebaikannya dan mengikutinya, apapun hal dan bntuknya. orang lain adalah kepedulian kita, yang akan mempedulikan kita dan akan kita pedulikan.


Memberi tak selalu setulus hati
Menerima pun tak selalu sepenuh hati
Mencari bukan berarti menginginkan
Mendapatkan jua bukan berarti mengharapkan



terserah mo diartikan sprti apa.. intinya kalimat ini adalah keiklasan, usaha, harapan dan apa yg diterima.. dari diri kta, dari orang lain, untuk kita, untuk orang lain, dari Tuhan, Kepada Tuhan,, dan dalam kehidupan..




masi ada banyak kalimat yg kan ditulis dibawah ini.. cm penulisnya bru mo nyambung2 kabel dan mainan strum...  hehehhe
apa maning ya..

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: